Kamis, 19 Agustus 2010

menulis

nulis..??

*bahasa bakunya sih tulis

Saya sih ngerasa klo dari jaman  TK udah di ajarin sm yg namanya menulis. Tapi gk tau kenapa sama hal yang satu ini saya gak begitu bisa. bukan berarti gua gk bisa nulis, maksudnya ngungkapin sesuatu lewat tulisan. Ya kaya' pengisi2 kolom yang ada di majalah atau pun media cetak lainya, atau kaya'orang2 yang bisa mengungkapkan sesuatu dengan tulisannya.  Padahal waktu jaman SD gua jago bener sm yang namanya MENGARANG BEBAS, tp skrg otak jd rada2 ngadat kalo mau ngungkapin sesuatu lewat tulisan.

Enak banget rasanya klo bisa ngungkapin sesuatu lewat tulisan. Ya selama ini cuma bisa mengungkapkan sesuatu lewat gambar aja.
*liat blog gue dong http://vainsanity.tumblr.com/ sumpah itu isinya cuma gambar doangan, tp isinya cukup menghiburlah :) 

Ya bayangin aja waktu saya ngerjain Tugas Akhir gua di salah satu institusi seni terbaik di negri ini, saya ngalamin yang namanya menulis pengantar karya. Bener2 ngalamin kesulitan yang amat sangat. Padahal apa yang bakalan saya tulis itu udah ada di buku2 dan literatur refrensi, tapi gk tau kenap saya gk bisa ngegabungin itu semua semua jadi sebuah pengantar karya yang nantinya bakalan di pake buat presentasi karya komik saya di sidang S-1.

Yah walhasil gua berhasil menggandeng beberapa teman gua untuk ngebantuin gua bulis pengantar karya. Terima kasih buat temen2 yg udah ngebantuin nulis pengantar karya gua sehingga gua bisa lulus jadi Sarjana Seni (ceh bangga dikit)
*anjeeng curhat gt gua

Ya udah balik ke soal "menulis", gw punya beberapa temen yg lumayan jago nulis *walaupun belom semua tulisannya gua baca jg, tp beberapa tulisannya cukup inspiratif buat kehidupan gua sehari-hari.

Jujur aja mau bgt bisa nulis dan tulisan gua dimengerti sama orang lain (klo orang gk ngerti minimal gua sendiri deh yang ngerti). Saya butuh kemampuan menulis ini untuk bikin cerita di komik sama presentasi karya visual.

Sekarang baru menyadari pentingnya kemampuan menulis untuk mendukung karya2 visual sendiri. 
*jadi inget kata2 mujarab "tidak ada kata terlambat untuk sekolah", yang ngomong Rano Karno waktu di iklan layanan masyarakat AYO SEKOLAH, tp klo buat saya sendiri TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MENULIS :)



ayo menulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar